Manfaat Google Adsense Untuk Blogger


     Hallo sobat Catatan Unfaedah. Kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Google Adsense Untuk Blogger.

Awalnya saya tidak mengerti apa itu Google Adsense, tapi lama kelamaan saya penasaran dengan hal ini.
Ternyata setelah saya telusuri lebih jauh, Google Adsense adalah sebuah layanan program jasa periklanan yang dikelola oleh Google. Jadi bisa dibilang setiap user yang memiliki akun youtube, blog maupun situs lainnya, mereka bisa meraup keuntungan dengan memanfaatkan iklan dengan Google Adsense yang mereka pasang pada blog atau situs mereka.

Biasanya iklan yang di tampilkah oleh google adsense berupa Text, Vidio, Gambar atau text beserta gambar. Iklan - iklan itu diatur oleh google dan bisa menghasilkan uang yang memasang iklan tersebut. Google akan membayar setiap ada orang yang mengklik iklan di website kita. Metode dalam menghasilkan uang dari adsense akan dihitung dengan mode per klik iklan atau per seribu impresi.

Untuk mendukung penyediaan layanan iklan di Adsense, google memanfaatkan teknologi pencarian yang sangat canggih, yang memungkinkan iklan yang ditampilkan di blog atau web kita sesuai berdasarkan tema kata kunci yang dibahas, atau juga iklan yang muncul sesuai dengan kata kunci yang kita cari sebelumnya. Dan juga lokasi dari target pengunjung, dan dari hal lainnya.

Bagi teman - teman yang ingin beriklan atau mengiklankan produk teman teman di google Adsense, dapat mendaftar dalam program Google AdWords. Dan jika Anda mempunyai website atau blog atau juga akun youtube, dan ingin mencari penghasilan tambahan dari internet, teman-teman bisa mendaftar sebagai publiser iklan adsense.

Google Adsense memang sebuah program yang menguntungkan jiks benar-benar tau cara menggunakannya, bayangkan saja orang yang bermodalkan blog gratis maupun yang berbayar bisa sangat sukses dan meraup keuntungan dari adsense.

Bayangkan saja bagaimana orang yang tidak bekerja yng setiap hari hanya nongkrong didepan komputer tetapi mereka menghasilkan uang jutaan dolar. Sehingga banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk menghasilkan keuntungan dari google adsense.

Namun tidak semudah itu mereka bisa membodohi pihak google, karena tidak mungkin mereka membuat sebuah sistem yang benar benar menggiurkan tetali tanpa pengamanan dan pengawasan yang benar benar teliti.

Jadi pada intinya jika kalian ingin memanfaatkan Google Adsense, gunakanlah dengan bijak, agar hasil yang di dapat sesuai dengan perjuangan yang teman teman lakukan.

Semoga bermanfaat.
Sekian. Terimakasih